BAHAN JAS POLYESTER


Bahan Polyester adalah bahan pakaian yang terbuat dari Serat SINTETIS hasil dari Polymerisasi etilen Glikol denganAsam Tereplalat Bahan polyester initerbuat dari zat kimia yang alami, seperti kutin dari kulit ari tumbuhan, maupun zat kimia sintetis seperti polikarbonat dan polibutirat. Karena bercampur dengan bahan kimia dalam proses pembuatannya, selama ini polyester lebih dikenal dengan kain sintetis

Sejauh ini, bahan polyester sering dipakai industri tekstil untuk penciptaan jas, blazer, kemeja, jaket, kaos, pakaian olahraga, seprai, karpet, tirai dan lainnya. Di samping tekstile, pemakaian bahan poyester juga dipakai untuk industri lainnya, laksana industri furnitur, perlengkapan rumah tangga, perlengkapan komputer, kendaraan bermotor laksana tali penguat ban bahkan isolasi listrik. Bahan berjenis polyester memang dikenal memiliki pelbagai fungsi sampai-sampai sering dipakai di sekian banyak  segmen industri, khususnya untuk penciptaan pakaian,bisa juga untuk kain Blazer Pria maupun Blazer Wanita.

Adapun Bahan Polyester terdiri dari berbagai Jenis :

PET Polyester

Ethylene terephthalate atau PET adalahjenis bahan sangat populer dari polyester yang sering dipakai untuk bahan penciptaan kain. PET polyester ini tercipta dari gabungan ethylene glycol yang dipadukan dengan asam tereftalat atau metil ester serta katalis antimon. Bahan jenis ini bisa didaur ulang serta bisa menghemat masa-masa yang lumayan besar dalam proses buatan sebuah kain.

PCDT polyester

PCDT polyester memakai kombinasi kimia yang disebut-poli 1, 4-cyclohexylene-dimethylene tereftalat. Meski tidak sepopuler bahan PET Polyester, PCDT polyester ini menawarkan keawetan dan elastisitas kain yang lebih besar. PCDT polyester paling ideal guna tekstil yang lebih berat seperti penciptaan tirai dan aksesoris furniture.




BENANG 

Selai PET dan PCDT, benang pun salah satu jenis polyester. Benang filamen, benang pintal dan benang bertekstur yang diubah melalui proses khusus sampai-sampai tercipta kain polyester dengan kualitas terbaik. Kain polyester yang tercipta dari benang ini bisa mempunyai tampilan yang lebih serupa dengan kain alami daripada jenis beda polyester lainnya, walaupun masih sintetis. Jenis bahan polyester ini sangat sesuai digunakan untuk penciptaan pakaian.



Ketiga jenis bahan polyesterberkualitas terbaik bisa Anda peroleh di Toko Textile. Semua proses pengolahan bahan d dilaksanakan dengan standarisasi tinggi bertaraf global. Textile Onemenghadirkan bahanpolyester untukseragam kerja, pakaian kerja, seragam TNI, seragam Polri, seragam Pemda, seragam PNS, seragam Kejaksaan dan seragam perusahaan lainnya. Di samping itu, TextileOne pun menghadirkan bahan polyester ini guna seragam sekolah mulai dari SD, SMP sampai SMA. Tak melulu seragam, Toko Textile pun menyediakan bahan polyester guna pakaian formal laksana jas, safari, dan blazer.

Rekomendasi bahan di Textile One
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak