Perbedaan Laundry dan Dry Cleaning

jasa penatu untuk mencuci pakaian seperi Jas Blazer Pria atau sangat tidak menjumpai sekian banyak  bisnis penatu yang menawarkan layanan laundry dan dry cleaning. Nah, apa sebetulnya yang dimaksud dengan laundry? Apa pula bedanya dengan dry cleaning? Keduanya adalahproses untuk mencuci pakaian, tetapi memiliki faedah masing-masing.

Pengertian Laundry dan Dry Clean


Sebelum membicarakan perbedaan laundry dan dry cleaning, ayo ketahui definisi dry clean dan laundry terlebih dulu guna menghindari kesalahpahaman dan opsi yang tidak cukup tepat. Laundry adalahproses pencucian pakaian biasa memakai air dan deterjen. Tentu saja urusan ini dapat dilakukan oleh jasa penatu, namun juga dapat dilakukan di lokasi tinggal dengan mesin cuci dan deterjen biasa. Terdapat pemahaman di masyarakat bahwa istilah laundry hanya digunakan untuk mengacu pada layanan membasuh pakaian oleh jasa penatu, sebenarnya sebenarnya berlaku pun untuk merujuk pada kegiatan mencuci di rumah.Lalu apa definisi dry cleaning? Istilah ini digunakan untuk mengacu pada proses pencucian pakaian memakai bahan kimia dan kiat tertentu tanpa air atau dapat diterjemahkan menjadi cuci kering. Metode ini membutuhkan bahan kimia eksklusif dan alat eksklusif sehingga andai Ibu memerlukannya, Ibu lebih baik memakai jasa penatu yang menawarkan layanan dry clean. Hanya pakaian tertentu butuh atau dapat dicuci kering. Periksa lagi label perawatan pakaian Ibu, andai memang dapat dicuci biasa dengan mesin cuci di rumah, tidak butuh dibawa ke penatu sampai-sampai lebih murah.


Perbedaan Laundry dan Dry Clean


    Keterlibatan air. Dry clean dinamakan demikian sebab memang prosesnya tidak melibatkan air sampai-sampai pakaian tetap relatif kering sekitar proses pencucian. Pada proses laundry, cucian dimurnikan di dalam air bercampur detergen guna mengusung kotoran sampai-sampai cucian butuh dikeringkan sesudah menjalani proses laundry.


    Bahan pembersih. Bahan pembersih yang digunakan dalam laundry berupa deterjen dengan ekstra pewangi dan pelembut kain, tidak cukup lebih sama dengan yang  gunakan di rumah. Dry clean memakai bahan kimia perchloroethylene guna mengusung kotoran pada pakaian. Sebagian orang yang berkulit sensitif gampang teriritasi oleh bahan kimia yang digunakan dalam proses dry cleaning, sementara deterjen yang dipakai dalam proses laundry seringkali lebih aman guna kulit sensitif.


    Proses. Untuk membasuh secara kering, pakaian dimasukkan ke dalam mesin dengan bahan kimia pembersih. Setelah itu, bahan kimia pembersih diceraikan dari pakaian guna didaur ulang. Sedangkan pada proses laundry, bahan pembersih dilarutkan ke dalam air dan kemudian dilemparkan setelah digunakan untuk membasuh pakaian.


    Konsumsi energi listrik. Energi listrik yang dipakai untuk proses laundry dengan mesin cuci dapat hingga 50% lebih tidak banyak dibanding energi listrik yang dibutuhkan untuk menjalankan mesin dry clean.


    Jenis cucian. Hampir seluruh pakaian sehari-hari dapat dicuci memakai mesin cuci dan deterjen biasa di lokasi tinggal atau, andai waktu terbatas, Anda dapat menyerahkannya ke penyedia layanan laundry. Sebaliknya, dry clean seringkali diperlukan oleh pakaian-pakaian berbahan atau berstruktur spesial, contohnya bahan wol alami, gaun pengantin, kostum tradisional, dan jas. Meskipun begitu, ada pun jas yang dapat dicuci dengan mesin cuci.


Cara Merawat Jas Pria

    Ongkos. Biaya layanan dry cleaning seringkali dihitung menurut jumlah pakaian, sedangkan ongkos layanan laundry seringkali dikalkulasi menurut keterangan dari jumlah atau berat pakaian.




"Jadi Jas Pria hanya di Dray Cleaning jangan di Laundry"
Sekarang anda telah mengerti lain laundry dan dry clean, Ibu bermukim pilih mana yang sangat sesuai. Tak butuh lagi pergi ke jasa penatu guna untuk menemukan layanan laundry sebab Ibu dapat melakukannya sendiri dengan mesin cuci di lokasi tinggal untuk menghemat pengeluaran sekaligus waktu. Ingatlah untuk mengecek label perawatan pakaian. Jika pakaian memang mesti dibersihkan kering, Ibu butuh menyerahkannya ke jasa penatu yang menawarkan layanan dry clean.Nah, andai anda punya tips bermanfaat seputar dry clean dan laundry, tidak boleh lupa guna berbagi di sini ya
.

Info lebih lengkap bisa di baca di SINI

Artikel by Rinso.com

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak