KAIN DRILL


Kain Drill Untuk Jas Pria - Kain Drill Adalah Kain yang mempunyai kandungan bahan Polyester dan Katun,dilihat dari Proses pemintalan benang terlihat memulir,besar dan miring,selain sangat kuat drill dapat di jadikan aneka fashion baik pria maupun wanita,selain itu hargannya sangat murah

Kain drill merupakan campuran bahan katun dan bahan polyester sehingga dapat menyerap air dengan baik serta memiliki permukaan yang halus. Dari segi desain, kain drill ini memiliki tekstur miring atau diagonal dan memiliki jalinan benang yang kuat. Biasanya kain drill ini digunakan untuk pembuatan seragam kerja seperti instansi pemerintah, BUMN, perusahaan perbankan dan perusahaan lainnya.

Untuk seragam kerja dan pakaian kerja,Blazer Pria, biasanya digunakan kain drill dengan tekstur yang lebih tebal. Sedangkan kain drill yang ringan atau tipis biasanya digunakan untuk bahan pakaian seperti kemeja, jaket safari, blus, dan pakaian olahraga. Penggunaan yang paling umum dari kain drill ini adalah pakaian olahraga dan seragam dalam bentuk khaki. Kain drill cenderung berwarna khaki atau mirip dengan warna debu. Namun, kini kain drill hadir dengan warna yang bervariasi.

Awalnya, kain drill ini digunakan untuk keperluan militer pada perang dunia. Seiring perkembangan zaman, kain drill digunakan untuk pembuatan seragam kerja dan lainnya. Kain drill terdiri dari beberapa jenis berdasarkan campuran serat dan ketebalannya.
Berikut jenis kain drill yang cocok untuk pembuatan seragam dan busana kerja.
  1. Taipan Drill
Taipan drill memiliki tekstur yang lentur dan tidak mudah kusut jadi nyaman saat digunakan. Jenis kain drill ini terbuat dari campuran bahan katun dan bahan polyester sehingga dapat menyerap air dengan baik serta memiliki permukaan yang halus. Biasanya kain taipan drill digunakan untuk pembuatan seragam instansi pemerintah. Taipan Drill dianggap salah satu jenis drill dengan kualitas terbaik.
  1. Japan Drill
Kain berjenis Japan Drill ini paling sering digunakan untuk pembuatan seragam kantor, seragam kerja lapangan, kemeja, topi, jaket, rompi, dan lainnya. Japan drill memiliki serat benang yang tebal, namun ketika digunakan penggunanya tetap terasa sejuk karena mampu menyerap air dengan baik. Kelebihan lain japan drill adalah warnanya tidak mudah luntur dan memiliki konsentrasi katun yang tinggi.
  1. Hisoft Drill
Hampir sama seperti Japan Drill, Hisoft Drill banyak digunakan untuk pembuatan kemeja, seragam, topi, rompi, jaket almamater, dan blazer. Namun, dari segi kualitas Hisoft Drill memang sedikit lebih unggul dibandingkan Japan Drill. Hisoft Drill memiliki tekstur yang mirip dengan Japan Drill, namun lebih lemas dan lembut.
  1. American Drill
Sama dengan jenis kain drill lainnya, American drill juga terbuat dari campuran katun dan polyester dengan serat yang lebih kecil dari japan drill. Seperti bahan drill lainnya, American Drill memiliki tekstur yang halus, serta dapat menyerap air dengan baik sehingga terasa sejuk saat digunakan. Namun dari segi kualitas dan harga, American Drill memang di bawah japan drill.
  1. Twist Drill
Umumnya bahan drill terdiri dari katun dan polyester, hanya berbeda pada ketebalan serat kain dan kelenturan bahan saja. Jenis kain Twist Drill ini memiliki kombinasi bahan polyester yang lebih banyak dari bahan katunnya. Twist drill memiliki serat yang kecil dan warna yang mengkilap, lebih cocok digunakan untuk pembuatan rompi, jas, jaket formal dan blazer. Jenis kain drill ini sangat cocok untuk baju seragam kantoran karena tampilannya yang elegan. - ( textile id )

Nah sekarang anda tahu tentang bahan Drill itu seperti apa,sebaiknnya drill adalah pilihan terahir bagi anda dalam proses pembuatan jas.
Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Kain Drill :
Kelebihan 
  • Bahan atau Kain mudah di dapat
  • Harga sangat super murah
  • Tersedia aneka Warna
  • Sangat awet
  • Dapat di jadikan aneka fashion
Kekurangan
  • Cenderung Panas
  • Tidak terlihat Exlusive
  •  sangat kaku
Rekomendasi Bahan Drill merupakan bahan untuk aneka seragam
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak