ANEKA JENIS SEPATU PERNIKAHAN PRIA - JASJAHIT

Breaking

Spesialis pembuatan Jas Pria

test banner

Post Top Ad

COPY PASTE ARTIKEL WAJIB MENAMBAH LINK KAMI

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 Mei 2017

ANEKA JENIS SEPATU PERNIKAHAN PRIA



JENIS SEPATU PERNIKAHAN PRIA-Pertama-tama kita mulai dengan menentukan warna sepatu. Kecuali jika pasangan Anda ingin tampil berbeda dan unik, pada dasarnya hanya ada 2 pilihan warna yang cocok untuk sepatu pengantin pria, yaitu hitam dan cokelat. Sepatu berwarna hitam yang terkesan formal memang menjadi pilihan terbaik untuk dikenakan dalam acara pernikahan yang formal. Selain itu, sepatu berwarna hitam menjadi favorit para pengantin pria karena lebih mudah dipadu-padankan dengan berbagai model suits berwarna apa pun. Namun, jika Anda ingin memberikan sedikit kesan rileks dan kasual pada penampilan pasangan Anda, sepatu berwarna cokelat adalah pilihan yang tepat. Cobalah padukan sepatu berwarna cokelat tua dengan jas berwarna biru navy pada pasangan Anda untuk penampilan yang modern dan sophisticated.
Shapes & StylesWalaupun terlihat sama saja, karena memang hanya terdapat sedikit perbedaan antara jenis yang satu dengan jenis yang lainnya, sepatu formal pria dapat dibagi ke dalam 4 kategori berikut:
1. The Oxford
Atau yang biasa disebut juga dengan tipe Balmoral ini dapat Anda kenali berdasarkan ciri khasnya yaitu mata lubang tali sepatunya dipasang di bagian dalam sepatu dan dijahit tertutup sampai ke bagian ‘vamp’, bagian kedua teratas sepatu. Model tali di dalam tersebut juga dikenal dengan ‘closed lacing’ yang membuat jenis sepatu Oxford terlihat lebih rapi dan formal. Jika Anda menginginkan jenis sepatu yang klasik dan timeless untuk pengantin pria Anda, sepatu Oxford adalah pilihan yang paling tepat!
2. The LoaferSepatu
 loafer adalah jenis sepatu ‘slip-on’ yang sangat praktis dan nyaman dipakai. Walaupun sepatu jenis ini lebih cocok digunakan untuk acara yang bersifat semi formal, bukan berarti loafer sama sekali tidak boleh dipakai untuk acara pernikahan. Pilihlah loafer yang terbuat dari bahan kulit dengan model yang cukup formal untuk membuat penampilan pasangan Anda menjadi stylish dan elegan.
3. The Derby
Jika dilihat sekilas, jenis sepatu Derby hampir mirip dengan sepatu Oxford. Tapi jika Anda memperhatikannya dengan lebih seksama lagi, Anda akan menyadari bahwa kedua jenis sepatu ini berbeda. Letak perbedaan sepatu Oxford dan Derby ada pada letak lubang tali sepatunya. Kalau Oxford bermodel closed lacing, maka Derby memiliki model ‘open lacing’, mata lubang tali sepatunya dijahit di atas daerah ‘vamp’ yang membuat tali sepatu dapat dijalin dari kanan dan kiri dan berakhir dengan ikatan berbentuk pita di mulut sepatu. Jenis sepatu ini sangat nyaman dan kuat untuk dipakai tapi terkesan kurang formal. Tapi tenang saja, jika pasangan Anda adalah penggemar sepatu Derby, saat ini sudah banyak toko-toko sepatu bermerk yang menawarkan model sepatu Derby yang terlihat rapi dan elegan.
4. The Monk 
Jenis sepatu pria paling formal kedua setelah sepatu Oxford adalah sepatu Monk. Jenis sepatu Monk ini adalah perpaduan dari sepatu dengan boot hybrid yang sangat nyaman dipakai, khususnya untuk pria yang memiliki kaki yang lebar. Sepatu jenis ini mengganti tali sepatu dengan satu atau dua straps sebagai pengikatnya. Jika Anda sudah bosan dengan model sepatu bertali, maka sepatu monk dapat menjadi pilihan yang berbeda untuk ditambahkan ke dalam koleksi sepatu pasangan Anda.

Leather is A Must! Last but not least, Anda tidak dianjurkan untuk memilih bahan lain selain kulit untuk sepatu pengantin pasangan Anda! Walaupun lebih mahal, sepatu yang terbuat dari bahan kulit terlihat lebih formal, elegan, dan mahal yang sangat tepat dipakai untuk hari paling spesial. Dan yang paling penting adalah sepatu berbahan kulit juga nyaman dipakai, hal yang sangat diperlukan pasangan Anda karena ia akan berdiri selama berjam-jam selama pesta pernikahan berlangsung.

wedingku.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here